Wow , Misteri mendekati langit hanya dengan Mobil??
Anda pasti bertanya-tanya ada misteri dibalik mobil yang menyentuh kaki
langit, wow... hanya denganAnda pasti bertanya-tanya ada apa misteri dibalik mobil yang menyentuh kaki
langit, wow... hanya dengan mobil :D
yuk berikut kita bahas mengenai mobil tersebut, ternyata itu hanyalah
sebuah kiasan untuk sebuah mobil yang kabar nya dapat menyentuh kaki langit,
produk mobil terbaru ini baru akan launching atau akan terbit tidak lama lagi,
baik lah ayuk kita baca lagi dengan seksama , Petualangan delapan hari (18 – 25
Maret 2015) Kru cerita seram menakutkan mendekati langit
bersama Nissan All-New NP 300 Navara menetapkan sejarah baru. Ada dua
pencapaian spektakuler yang berhasil digapai generasi terbaru Navara, yaitu
menjadi pikap kabin ganda pertama bertransmisi otomatis yang sanggup mencapai
punggung Gunung Tambora di Dompu, Nusa Tenggara Barat, dan semuanya dilakukan
tanpa ada ubahan spesifikasi.
Gelar itu tidak didapat dengan mudah, ada banyak kisah
yang layak menjadi cerita hebat. Perjalanan darat, menyebrangi selat, berjibaku
di medan off-road ekstrem pegunungan, adalah penggalan lukisan
yang kami buat. Semua akan diulas satu per satu sembari mengupas keandalan
Navara varian tertinggi, VL A/T, menyelesaikan total perjalanan sejauh 1.354 km
yang kami lakukan.
Modern-Fungsional
Ekspedisi dimulai dari Pura Meru, Mataram, Nusa
Tenggara Barat. Jarak tempuh yang jauh dan lama menuntut perbekalan yang cukup,
di sini peran Navara dengan kelebihan daya angkut sangat membantu. Dimensi bak
dengan panjang 1.503mm, lebar 1.560mm, dan kedalaman 474mm sangat luas untuk
meletakan barang–barang non-teknis perjalanan. Nissan mengklaim kemampuan
angkut sampai hitungan ton, dari pandangan itu sebenarnya Navara sangat
fungsional untuk kebutuhan komersial.
Permukaan bak yang kasar menjaga kargo tidak bergeser,
namun bila ingin lebih pasti lagi ada empat titik di dua sisi untuk mengikat
tali. Pintu bak kini dibuat lebih ringan dari generasi sebelumnya, beban
berkurang berarti positif mengurangi pemakaian bahan bakar sekaligus
mempermudah proses naik turun kargo. Satu detail lain, kapasitas angkut Navara
sebenarnya bukan hanya di bak, bagian atap sudah tersedia roof rack untuk
mengangkut muatan tambahan.
Semua perlengkapan sudah siap, kunci sudah di tangan,
saatnya memulai perjalanan. Tapi sebelum itu ada fitur baru yang menarik untuk
diceritakan, Kendati statusnya pikap, Navara terbaru punya banyak hasrat mobil
penumpang. Salah satunya terasa dari penggunaan sistem immobilizer dengan intelligent
key. Di dalamintelligent key terdapat kunci mekanis, keyless
entry, dan fitur NissanAnti-Theft System. Satu intelligent
key hanya teregistrasi untuk satu unit Navara untuk keamanan.
Tak perlu ribet memutar kunci untuk menyalakan mesin,
All-New Navara kini punya tombol start/stop. Mesin hanya bisa
dinyalakan bilaintelligent key terdeteksi, keterangannya tertera
pada display diinstrument cluster. Bila pada satu kasus inteligent
key hilang saat mesin hidup, lebih baik jangan mematikan mesin agar
mobil masih bisa digunakan.
SUV
Nissan terasa sangat serius merancang sesuatu yang
baru buat Navara. Nuansa kabin beda signifikan dibanding model lama. Selain
menggunakan generasi terbaru, tim juga turut membawa model generasi sebelumnya,
jadi perbandingan bisa langsung kentara.
Hampir semua desain di kabin baru. Dari pandangan
pengemudi, visibilitas lewat kaca depan lebih luas, dasbor lebih sedap
dipandang sekaligus menghilangkan kesan kaku sebab bentuknya membulat. Hal
lain, kini menggunakan monitor layar sentuh 7 inci, instrument clustertak
lagi monochrome tapi lebih modern dan berwarna, lingkar kemudi
lebih tebal jadi mudah digenggam serta punya kontrol audio dan cruise
control. Secara garis besar, penampang untuk pengemudi mirip SUV All-New
X-Trail.
Anda pasti bertanya-tanya ada misteri dibalik mobil yang menyentuh kaki
langit, wow... hanya dengan mobil :D
KompasOtomotif pernah menjajal All-New
Navara varian teratas di negeri asalnya, Thailand. Beberapa perbedaan dibanding
versi Indonesia, AC belum dual climate zone, tidak ada parking
sensor, beda lapisan interior, dan tentu sistem navigasi di monitor lain.

Pengemudi dimanja dengan lapisan kulit di jok, selain
itu pengaturan posisi duduk bisa digerakan elektrik. Tersedia 8 cara
pengaturan, termasuk penyesuaian bagian paha dan bokong. Ada banyak kompartemen
untuk meletakan barang di kabin, ini juga salah satu faktor fungsional yang
dikedepankan.
Perjalanan pertama
Mesin diesel hasil pengembangan terbaru 2.5L telah
menyala, saatnya merasakan kemampuan jantung pacu 190 PS yang diklaim paling
bertenaga di kelasnya ini. Perjalanan kami mengarah ke Gunung Rinjani, tepatnya
menuju Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.
Ternyata hanya sampai disitu lah perjalanan kami
barusan, ayo ikuti berita berikutnya hanya di cerita-seram-menakutkan.blogspot.com
see yaa